Talk about gua gong ^_*

MasyaAlloh, Alhamdulillah….. aku masih mau untuk ketok-ketok tuts keyboard di laptop bersejarahku, seiring dengan lajunya mesin waktu yang udah sampai melewati hari di bulan Muharram lagi di tahun 1438 Hijriyah atau tahun 2016 Masehi. Coba kalkulator bila dihitung dari tahun gajah udah berapa tahun tuh…hehehe…. Lama nian, ya proses untuk meneruskan kebiasaan lama, curhat-curhat sebagian kecil perjalanan di lorong waktuku 😀 :D. Yang sempat hitung, gimana… gimana… 2016-571=1445 Masehi 😀 Subhanalloh (**tahun gajah=571 Masehi, saat tentara bergajah yang dipimpin Abrahah dari Yaman, menyerbu Ka’bah di Mekkah ^_*)

Kembali ke gua gong 😀 Semua udah pada tahu ya, kalau gua gong itu adanya di Kabupaten Pacitan, Propinsi Jawa Timur, Indonesia 😀 Tapi udah tahu belum, kapan gua gong itu ditemukan? 😀 😀 Baca lebih lanjut

(Bukan) Pohon Roti, tetapi Pohon Saputangan *_^

pohon saputangan di sepanjang jalan masuk ugm ^^Pernah lewat disekitaran bunderan UGM? Lihat pohon roti, engga 😀 Mungkin langsung cari-cari tuh, ada roti nangkring di pohon? 😀 😀 Mungkin heran dengan kalimatku sambil menyapu deretan pepohonan. Karena aku telah masuk ke negeri OZ… wkwkwkwkwkwk 😀 😀 Aku terbayang seorang Dorothy Gale yang sedang berkunjung ke negeri OZ setelah menghentakkan sepatu merahnya. Aku telah terbius oleh jalan ceritanya, saat menemukan pohon roti di negeri OZ itu, Dorothy terlihat sangat menikmati setiap kunyahan roti yang dia petik dari pohon itu. Kalau Dorothy ingin pulang ke rumahnya di Kansas, dia tinggal Baca lebih lanjut

Bukan Ande- Ande Lumut

Malah jadi ingat kisah Ande-Ande Lumut 😀 Sore itu, lebih tepatnya senja itu aku pulang kerja by bus. Cukup sunyi biasanya, udah menyerahnya para penumpang dengan aktivitas seharian. Namun di deretan kanan dengan 3 tempat duduk terdengar cukup keras cekikikan 3 orang cewek sekilas setara dengan anak tingkat pertama kuliah. Istighfar aku gemakan dalam hatiku ketika harus mendengar celotehan saling simpang siur mampir di indra pendengaranku.

“Udah Mas, kita bayarnya segitu aja cukup kan?” sahut teman satunya. “Ya, ditambahlah, Mbak, ini kurang,” sahut mas kernet. Baca lebih lanjut

Lagi Galau di Malioboro ^_*

“Coba tebak…. panas-panas, nunggu bis kota di kawasan Malioboro, duduk di kursi-kursi yang udah disediakan, trus… bakalan datang apa?”

“Ya, bener…. akan datang yang namanya “pengamen”…. “

“Sebel gag? Ikhlas gag tuh ngasihnya?”

“ … udah engga usah di jawab…. “ mueheee…. ^-*

Mencoba memikirkan Malioboro nih, … walau bukan siapa-siapa, namun gimana ya, … biar suasananya tuh engga jadi terpaksa begitu loh…. (** bingung mengungkapkannya… he he he )

Baca lebih lanjut

Ada Baju Goni di Vredeburg … *_^

Pernah berkunjung ke Jogja, pernah masuk ke Vredeburg? …. di dalamnya ada baju goni nya… tapi sebenarnya bukan hanya baju goni  yang ada disini. Kalau pernah berkunjung ke Monjali, mirip-mirip lah…. Ada sederetan diorama pada masa sebelum, sesudah pendudukan Jepang, dan masa kini. Tapi ini yang mau diceritakan tentang baju goni -nya saja, ya… ^_*

Pintu masuk vredeburg .. ^_^

… yuk check it out….

Baca lebih lanjut

Buah yang tidak pernah miskin, buah yang paling ramah, buah yang bikin hoki, buah durian rendah kolesterol, semua ada di Taman Wisata Mekarsari ^_*

Diajakin tour ke Taman Wisata Mekarsari saat liburan H-1 imlek Januari 2012, tepatnya tanggal 22 Januari 2012. Awalnya c kebayang buah-buahan disini, tapi ternyata nama Taman Buah Mekarsari udah tidak dipakai lagi, melainkan diganti nama menjadi Taman Wisata Mekarsari, lokasinya tetep di Jl. Raya Cileungsi km 3 Jonggol-Bogor.

wisata keliling naik kereta

Berikut ini aku sampaikan contekan pemandu yang cerita banyak saat kita wisata keliling menggunakan kereta. Pemandunya lumayan lucu, jadinya kita enjoy dweh.

Baca lebih lanjut

Maksura Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta

Pernah baca buku “Sang Pencerah” yang merupakan novelisasi kehidupan K.H. Ahmad Dahlan dan perjuangannya mendirikan Muhammadiyah? Itu loh, yang dibuat berdasarkan Skenario Film “Sang Pencerah” karya Hanung Bramantyo. Memangnya kenapa? Yaaaa… jadi inget saja, setelah kunjungan ke Museum Sonobudoyo akhir tahun 2011 kemarin, aku Sholat Dhuhur di Masjid Gedhe Kauman. Truz jadi ingat “Sang Pencerah” dweh….

Aku sempat jeprat-jepret juga 😉 😉 , engga lupa yang menjadi pusat perhatianku adalah “maksura”. Apaan tuh? Kalau pernah baca bukunya pasti ingat dweh, saat Muhammad Darwis Baca lebih lanjut

Sengkalan Memet Sekaten Tahun 2011-2012

Kapan Nabi Muhammad Sholallohu ‘alaihi wassalam dilahirkan? 12 Rabiul Awal Tahun Gajah, kan? Nah, sengkalan memet yang tertulis di gapura sekaten tahun ini seperti apa ya? Yuk, kita lihat 😉 😉

Pada gerbang masuk menuju Alun-alun Utara tertulis

Warastra Catur Gapura Nata

Warastra Catur Gapura Nata.

Baca lebih lanjut