Talk about gua gong ^_*

MasyaAlloh, Alhamdulillah….. aku masih mau untuk ketok-ketok tuts keyboard di laptop bersejarahku, seiring dengan lajunya mesin waktu yang udah sampai melewati hari di bulan Muharram lagi di tahun 1438 Hijriyah atau tahun 2016 Masehi. Coba kalkulator bila dihitung dari tahun gajah udah berapa tahun tuh…hehehe…. Lama nian, ya proses untuk meneruskan kebiasaan lama, curhat-curhat sebagian kecil perjalanan di lorong waktuku 😀 :D. Yang sempat hitung, gimana… gimana… 2016-571=1445 Masehi 😀 Subhanalloh (**tahun gajah=571 Masehi, saat tentara bergajah yang dipimpin Abrahah dari Yaman, menyerbu Ka’bah di Mekkah ^_*)

Kembali ke gua gong 😀 Semua udah pada tahu ya, kalau gua gong itu adanya di Kabupaten Pacitan, Propinsi Jawa Timur, Indonesia 😀 Tapi udah tahu belum, kapan gua gong itu ditemukan? 😀 😀 Baca lebih lanjut

Coba-coba bikin ‘fabric pencil case”

Setelah jahit sprei sendiri kemarin, masih ada sisa kainnya. Iseng pengen bikin “fabric pencil case” atau tempat pensil dari kain. Kalau bagaimana cara bikinnya, tutorialnya udah banyak yang bikin, …. tinggal ngikutin aja.

Kalau aku inginnya tempat pencil yang engga ada jahitan yang kelihatan. Maksudnya, Baca lebih lanjut

Antara Bikin “Surat Keterangan Sehat” dan “Parkir Montor” ^_*

... parkir montor ^_^..Pagi itu aku diajak kakakku ke salah satu PMI di Jogja untuk buat surat keterangan sehat dari dokter.

“Buat apa?” Saat kutanya,…

“ … yaa buat kelengkapan memperpanjang SIM…”

Rupanya dia habis cabut SIM lama dia dan ingin memperpanjang SIM di alamat KTP dia yang baru, beda kabupaten, maksudnya. Karena lokasi rumah lebih dekat ke PMI, ya udah ke PMI aja.

Baca lebih lanjut

” … burung pipit sulit ditangkap? *_^”

Aku heran, kok ada yang bergerak-gerak di dedaunan diantara pot-pot bunga depan rumah. Ada suara-suara juga ….

... pelan-pelan jepret emprit ..… ternyata ada burung emprit, atau burung pipit kecil, hitam semu kecoklatan…… harus mastiin juga dengan bertanya ke orang-orang rumah… burung apa itu?

Setahuku, burung emprit yg pernah kulihat sebelumnya kombinasi warnanya bukan seperti itu… namun ada warna putih mencolok di dadanya diantara warna hitam. Tapi, ya memang burung emprit itu banyak macamnya, engga cuma satu macam…

Dengan hati cemas, klo terlalu dekat, nanti keburu kabur, aku jepret pelan-pelan dari radius 1 meter… kok engga kabur? Baca lebih lanjut

“… ada anak bertanya pada bapaknya …” atau “ada bapak bertanya pada anaknya” ? ^_*

... ada bapak bertanya pada anaknya... ^^One upon a time in my nephew’s pre school, seperti biasa aku ikut nebeng kakakku sekalian nganterin keponakan kecilku masuk playgroup. Di sekolah dengan murid yang lucu-lucu, mainan yang lucu-lucu, (mungkin) bunda-bunda yang ikut jadi lucu-lucu juga … aku melihat seorang bapak-bapak menuntun sepeda
Baca lebih lanjut