Aku sudah tidur, tapi Ibu melihat ‘makhluk’ mirip aku masih melek dan jalan-jalan *_^

Aku buka tudung saji meja makan, namun tak ada yang mengeroncongkan perutku, hanya pizza mie dan sambal tomat yang membuat mataku berkejap-kejap hore. Tiba-tiba ibuku menarik lenganku dan bilang,

“Tin, ta kandani. Wingi sakdurunge aku ke Sonosewu, tepatnya malam Kamis, ada kejadian aneh. Aku melihatmu jalan seperti cara kalau dirimu jalan, dengan berpakaian seperti biasa kalau dirimu ada di rumah.”

Aku belum bisa membayangkan rentetan cerita ibuku itu. Aku pikir kejadian itu malah bukan di rumah.

“Ceritanya begini, aku sedang melihat sinetron di ruang tengah, namun karena sedang iklan, aku tunggu iklan selesai di kamar, dan posisi pintu aku buka, Bapak belum tidur juga, TV masih menyala. Tiba-tiba aku melihat kamu jalan ke arah depan, sambil berpikir, kalau kamu bangun lagi. Namun saat kembali ke ruang tengah untuk menonton TV, aku kaget, ternyata pintu kamarmu sudah tertutup rapat, artinya kamu sudah tidur.”

Aku ber hah-hah ria…. menurunkan rahangku dan mengangkat otot-otot atas kelopak mataku, sambil menyangkal, kalau aku memang kadang bangun lagi untuk sekedar memastikan pintu depan sudah dikunci.

“Weh, pintu kamarmu udah terkunci,..”

“Tapi kadang engga aku kunci, cuma aku tutup,..” sanggahku.

“Begitu aku menyadari kalau pintumu sudah tertutup, aku langsung matikan TV, engga jadi nonton sinetron, dan aku dengan dibantu Bapak langsung mengecek seluruh ruangan di rumah, bahkan dengan bantuan senter, dan tidak menemukan kamu, karena memang kamu sudah tidur di kamar,” lanjut ibuku.

pintu tertutup ^^Ibuku melanjutkan ending cerita dengan aktivitas akhir “mengaji” malam itu, tidak jadi menonton sinetron lagi.
Kalau dari sisi kejiwaanku, aku protes dengan makhluk itu (baca:hantu itu). Mengapa dia seenaknya meniru-niru aku, apa salahku?😀 Wani-wani ne…😀😀😀

Astaghfirullohal’adzim… Tapi aku sadar, aku manusia biasa yang mungkin bisa membuat iri makhluk hidup lain. Mungkin aku cantik, mungkin cara jalanku dan caraku berpakaian menarik hati mereka….😀😀😀 Wkwkwkwk… Mungkin mereka ingin memiliki yang aku punya, menginginkan celana panjangku, kemejaku, baju rumahanku, sepatuku, sandal jepitku, … yang kesemuanya itu biasa saja… biasa saja… gag ada yang istimewa😉

Aku berpikir, apakah ini efek dari tetangga sebelah yang mulai memelihara anjing, sehingga makhluk-makhluk lain (baca: hantu-hantu lain) pada hijrah ke rumahku. Ah, semoga malaikat rahmat saja yang hijrah ke rumahku.

Audzubillahiminasyaitonirrojiim….

Semoga peristiwa ini ada hikmahnya, ibukku rela mengganti aktivitas menonton sinetron dengan mengaji (**setidaknya di malam itu dan in syaAlloh akan lebih memanjangkan durasi mengajinya )😀😀😀
Aamiin

Notes:
ta kandani: aku beri tahu
wingi: kemarin
sakdurunge: sebelum

2 thoughts on “Aku sudah tidur, tapi Ibu melihat ‘makhluk’ mirip aku masih melek dan jalan-jalan *_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s