Beli kain sprei-nya saja …

Cek sprei berikut ini… ^_*

Gambar

Ini bukan dari langsung beli sprei-nya, tapi ini beli kain sprei, kemudian di jahit sendiri, jadi lah sprei motif kupu-kupu ini. Bukan sekali atau dua kali atau tiga kali beli kain sprei, kemudian di jahit sendiri, …. namun aku lebih puas dengan sprei bikinan sendiri. Kenapa? Yaaa… kalau beli sprei yang udah jadi, harganya menentukan kualitas sprei yang kita beli, … maksudnya?

Aku pernah beli sprei ukuran single bed, dengan sarung bantal satu, sarung guling satu, tapi kualitas kainnya engga memuaskan, bisa dilihat dengan setelah berapa kali cuci, kain akan menipis atau cepet kusutnya… Lain ceritanya, kalau aku beli kain sprei sendiri, kemudian dibikin sprei sendiri… Yaaa… modalnya memang sedikit tahu tentang jahit menjahit. Saat beli kain sprei, ketika kita udah menemukan motif sprei yang diinginkan, bilang sama mbak atau mas yang jaga toko kain, kalau aku tanya nya begini,

“ … mbak, aku ingin bikin sprei ukuran single bed, sarung bantalnya dua, sarung guling satu, … nah berapa meter tuh aku harus beli, …”

Aku nanya begitu, karena aku males menghitungnya…. heee Tapi, setelah aku tanya, berapa total harganya? Di bilang nominal yang agak mahal…. Segera aku bilang ke dia,

“… kalau begitu begini aja,… sprei ukuran single bed, dua sarung bantal saja, sarung gulingnya engga jadi… “ whue heee…. plin-plan nih…

Setelah dihitung ulang sama mbaknya, jadilah ukuran sprei yang disepakati, yaitu 2,35 meter. Ini kalau dibaca dikain merek kain spreinya, “nikita bed sheet special collection”, kata mbaknya ini kain bagus. Aku beli per meternya Rp 34.900,- , total beli Rp 82.015,-. Kain tinggal dipotong dengan ukuran mencontek ukuran sprei single bed, ukuran sarung bantal juga. Truz jahit aja. Kan kalau sprei cuma menjahit tepi-tepi-nya, sarung bantal juga. Jadi deh sprei dengan 2 bantal. Masih ada sedikit sisa kain, bisa buat proyek-proyek kecil lainnya…

Lebih suka beli kainnya…

4 thoughts on “Beli kain sprei-nya saja …

  1. halo mbak tina… kainnya mahal ya harganya… siapa tau cocok, kami jual kain sprei NIKITA, TM, FORTUNA kiloan. Satu kilonya 70 ribu. Per kilo bias 3,3-3.4 meter. Jadi, per meternya tidak lebih dari Rp. 21.000,-. Kami juga terima pesanan sprei, bedcover. Motif kami banyak sekali. Bila berminat, silakan mengunjungi website http://www.bahankiloan.com. Terima kasih

  2. Biaya jahit nya brp mba?
    Total harga kain + jahit brp?
    Pengen bgt bikin sendiri bgitu mba… Klo bli jadi cepet luntur stelah beberapa x cuci. Jadi jelek

    • mb @Rohimah, ini aku jahit sendiri di rumah, hehe… harganya yang saya sebut di atas harga waktu aku beli yaaa…..udah lama si ya…tapi kalo lebih mahal dikit ga pa pa, kan bisa milih motif dan jenis kainnya. saat itu aku beli kain sprei yg merknya Nikita, bagus kok ^_*

Tinggalkan Balasan

