Antara Bikin “Surat Keterangan Sehat” dan “Parkir Montor” ^_*

... parkir montor ^_^..Pagi itu aku diajak kakakku ke salah satu PMI di Jogja untuk buat surat keterangan sehat dari dokter.

“Buat apa?” Saat kutanya,…

“ … yaa buat kelengkapan memperpanjang SIM…”

Rupanya dia habis cabut SIM lama dia dan ingin memperpanjang SIM di alamat KTP dia yang baru, beda kabupaten, maksudnya. Karena lokasi rumah lebih dekat ke PMI, ya udah ke PMI aja.

Saat masuk halaman PMI, pak satpam ngasih kode, suruh parkir motor jangan di depan, tetapi di samping gedung. Yang ingin aku cerita disini, petunjuk parkirnya itu loh….

Aku juga tahu setelah dikasih tahu kakakku. Nyengir jadinya. Tapi, … mungkin maksudnya, itu bukan petunjuk dalam bahasa Indonesia, namun bahasa Jawa. :-D  Bukan “Parkir Motor”…. tapi … “Parkir Montor”😀

Saat pulang, aku kembali lihat petunjuk parkir itu, sambil senyum dan tanya, berapa ongkos bikin surat keterangan sehat-nya? Rp 15.000,- lumayan murah, katanya bangga, karena katanya kalau di rumah sakit atau di praktek dokter bakalan lebih mahal lagi. “Nah, bukannya di puskesmas akan lebih murah tuh?” kataku, “… Aku pernah bikin surat keterangan sehat di puskesmas cuma Rp 5.000,-…” Nah, nah, tapi itu kurang lebih satu tahun lalu. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s