” … burung pipit sulit ditangkap? *_^”

Aku heran, kok ada yang bergerak-gerak di dedaunan diantara pot-pot bunga depan rumah. Ada suara-suara juga ….

... pelan-pelan jepret emprit ..… ternyata ada burung emprit, atau burung pipit kecil, hitam semu kecoklatan…… harus mastiin juga dengan bertanya ke orang-orang rumah… burung apa itu?

Setahuku, burung emprit yg pernah kulihat sebelumnya kombinasi warnanya bukan seperti itu… namun ada warna putih mencolok di dadanya diantara warna hitam. Tapi, ya memang burung emprit itu banyak macamnya, engga cuma satu macam…

Dengan hati cemas, klo terlalu dekat, nanti keburu kabur, aku jepret pelan-pelan dari radius 1 meter… kok engga kabur? … ku dekati lagi, dia cuma geser diranting panjang, …. dan gag nolak buat dipegang…..

... emprit didekati, tidak kabur ^_^ Heran c sebenarnya, ” … nih burung jinak amat ya?”….

ternyata… dia lagi luka, di pantatnya… maksud hati maw merawatnya…. bla bla…

... emprit lukatapi engga punya sangkar aku…. juga kasihan si emprit jadi terbelenggu….

Akhirnya dia mulai berontak dari genggamanku…

yaaa…. nyerah dweh… aku lepas dia…. dia blum bisa terbang langsung… tapi engga maw ditangkap…

Cepet sembuh ya, … burung emprit ; )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s