“.. pardon me…” ^_*

Udah lama  engga bicara dalam bahasa Inggris, engga tahu juga, tiba-tiba kemarin telepon masuk di tempat kerjaku, karena semua pada sibuk dengan data-data masing-masing (***sebenarnya aku sibuk juga), akhirnya akulah yang angkat tuh telepon.
Gedubrag… in English bicaranya. Jarang-jarang lah aku terima telepon bicaranya in English… Biasanya kalau engga pakai bahasa Indonesia, ya… pakai bahasa Jawa ngoko atau bahasa Jawa kromo inggil …😉😉 Parah nih diriku…😉😉

“Hello, can you speak English ?”

“Yes… but

just a little bit… “

Bla.. bla… bla…

Tapi engga tahu juga, aku langsung kebawa jawab telepon itu. Ngobrol dweh jadinya, tanpa aku sadari si penelpon juga mengerti apa yang aku jawab.
(*** padahal berkali-kali aku bilang

“.. pardon me…”
“.. pardon me..“

karena bicara dia engga jelas pronounciation-nya di kupingku… mungkin vocabulary-nya juga terdengar aneh di kupingku )😀😀😀

“Is this broiler farm ?”

“This is commercial broiler farm”

“… I’m a veterinarian, …  is it possible for me to ….. bla bla bla.. ?”

Kurang lebih dia tanya tentang perusahaan ini dan apakah mungkin buat dia untuk kirim application letter, dia seorang dokter hewan, dia seorang Philippine.

“What?” “Philippino?” Jadi ini aku barusan ngomong sama orang Philippine in English? Pikirku.

Parahnya lagi, saat aku tanya,

“.. may I know your name … “

dia nyebut nama, di “spell” juga c .. tapi aku kesulitan buat ngucapinnya. Wkwkkwkwkkwkw…😀😀😀

Setelah gantian aku sebut namaku (*** dia bilang “..it’s nice name..” 😉 ;)   ) dan dia bilang “bye …” aku sadar, kalau udah lama banget aku engga ngobrol pakai bahasa Inggris. Kalau sekedar “veterinarian” aku tahu itu “dokter hewan”, “commercial farm” aku juga tahu itu “peternakan komersial”, truz kata-kata yang udah lama engga aku ucapkan, begitu aja keluar dari mulutku… “pardon me” wkwkwkwkkk…..

Yuk, belajar ngomong pakai bahasa Inggris, biar engga gagap kalau ada situasi darurat militer seperti kemarin. Yuuuukzzz….😉

Tinggalkan Balasan

