Hafalan Surat Tina… ^_*

Diam-diam aku ingin bisa hafal Qur’an Surat Mulk. Setelah tahu keistimewaan surat ini.

Walau berat kalau udah niat, tinggal jalani aja ‘kali…. 😉 😉

ini untuk menghafal ^_^

Ayat pertama engga memerlukan waktu khusus untuk menghafal, karena pertama kali Ustadz Yusuf Mansur memperkenalkan dan mengajurkan menghafal Surat Mulk, pasti diajarin cara menghafal ayat yang pertama ini, sepotong-sepotong dulu….. dan engga tahu tuh, ….. apakah karena memang mudah dihafal, atau kah karena yang ngajarin seorang Yusuf mansur saat tauziah di UMY, (*** itu pun aku menyaksikannya engga langsung, namun lewat siaran recorded di ADiTV…. 😉 😉 ) … jadinya ayat pertama mudah di hafal….

Beneran tuh, sehari aku hafalin satu ayat…. sehari satu ayat…. Alhamdulillah lancar sampai ayat 6 malahan di hari ke enam …

Cara menghafalnya tetap berprinsip satu hari-satu ayat, namun aku tambah juga dengan

mengedit ayat demi ayat dari Surat Al Mulk dari searching di internet, aku edit menjadi format JPEG, satu file—satu ayat,

Aku buka file satu ayat secara restore down, jadi kecil aja. Jadi setiap istirahat kerja di depan komputer, tingga aku klik ayat untuk hari itu di pojok atas kanan monitor.

Tentu saja aku imbangi dengan mendengarkan via MP3 Player suara emas dari Muhammad Thoha Al Junayd yang aku copy dari MP3 Kompilasi Murrottal Al Qur’an Anak-anak. Sebenarnya aku lebih suka mendengarkan suara emas dari Ahmad Saud, dia lebih jelas dan bening suaranya, tapi yang Surat Mulk dia tidak ada.

Semakin bertambah ayat, semakin banyak godaannya, dari sedikit rumit, sulit, bahkan males pun ada. Hingga tibalah kesempatan aku ketemu sama keponakanku. Apa katanya?

“Duh, bulek… kok diulang-ulang gitu,… nyebelin yang dengerin”

Kontan aja aku sadar kalau memang aku lagi menghafal satu balok kata yang susah buat dihafalin, kalau ada yang dengar, pasti sebel juga c… hehehehhe.. 😉 😉
Aku bilanglah sama dia, kalau aku lagi menghafal satu hari—satu ayat dari Surat Mulk. 😉 😉 Jadi mohon dimaklumi, gitu 😀 😀
Eh, dia malah bilang,

“.. Bukan begitu cara menghafalnya…. kelamaan… “

Lah truz, pie?

“Kalau mau tahu caranya, yaaa… es krim duluuuu… “

Waduuuh, ini malah ada acara minta es krim segala 😉 😉
Akhirnya dia ngasih tahu juga tuh cara menghafal versi dia..

“Satu hari hafalin 3 ayat sekaligus… “

Wah banyak betul….
Ada caranya katanya,

“Pertama baca 3 ayat yang akan dihafal, tapi harus dengan tartil dan benar, ulangi sampai 5kali-5 kali. Kalau belum hafal juga, ulangi lagi sampai hafal….”
“Ini biar cepet menghafalnya… kalau sehari satu ayat… memang lamaaa… “ katanya lagi.

Ternyata keponakanku berguna juga…. hehehhehe.. maksudku, dia banyak menginspirasi aku, aku kenal MP3-nya Ahmad Saud dan yang lain itu juga karena dia juga tuh, tapi dia punya Murottal Al Qur’an Anak-anak versi MP4 -nya, aku beli yang MP3-nya. Makanya dia hafalannya udah bagus dan juz 30 udah beres tuh.

Sebenarnya lucu juga c, kenapa aku pilih Murottal yang anak-anak untuk bisa menghafal Surat-surat dalam Al Qur’an???? Karena seharusnya aku menghafalnya sudah sejak doeloe ‘kali …. 😀 😀 😀 Berart aku terlambat ya????? Terlambat c iya…. tapi inilah caraku menghafal Surat-surat dalam Al Qur’an dengan benar, dari suara bening anak-anak ….

Terima kasih keponakanku… many inspirations from you … dan inilah Hafalan Surat Tina…. Good luck. 😉 😉

2 thoughts on “Hafalan Surat Tina… ^_*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s