Tolong Beliin Papa Pulsa ^_*

Temanku cerita kalau dia sering banget dapat SMS intinya “mama minta dibeliin pulsa, nanti mama ganti, ini lagi pinjem hp teman”. Aku c engga pernah dapat SMS seperti itu, mungkin karena dia pakai nomor Simpati, sedangkan aku walau kadang pakai nomor Simpati juga, namun lebih sering pakai Mentari, dan aku engga pernah dapat SMS seperti itu. Pernah juga c lihat dialog di salah satu TV swasta di negeri ini, bahwa penipuan semacam itu kian marak, bahkan narasumber di acara itu menyebutkan bahwa dia ada data kalau tiap bulannya ada sekian ribu komplain dari pelanggan dengan adanya SMS senada itu.

Tapi, ternyata SMS itu nyampai juga di nomor hp-ku, tapi bukan “mama”, tapi “papa” yang minta pulsa, kupikir niey lucu juga ya, kalau temanku SMS berkali-kali ke nomor ponselnya, selalu “mama” yang minta dibeliin pulsa, tapi kok aku kebagian “papa” yang minta pulsa😀 😦 . Namun hari berikutnya, akhirnya aku dapat juga versi “beliin pulsa” dari “mama”😀

Ini copy paste SMS minta dibeliin pulsa itu:

SMS tanggal 19 September 2010, jam 11:08 dari nomor 0819352133625, katanya,

  • “Ini papa lg pinjam hp org,tlng beliin papa pulsa 20 rb d’nomor baru papa Nomornya;081356503574 papa lg ada mslh dkntor polisi.jgn dlu tlpn/sms.nnti papa yg tlp”

SMS tanggal 20 September 2010, jam 11:12 dari nomor 081998448745, katanya,

  • “Tolong belikan dulu mama pulsa AS 20 rb di nmr baru mama,ini nomorny 085298320946 secepatnya penting karna ini nomor teman mama saya pake sms.”
 

Wah-wah ini namanya pencemaran nama baik papa sama mama niey. Kalau aku c bisa cuex dengan SMS seperti ini, karena aku punya-nya “bapak” sama “ibuk”, jadi otomatis engga “ngeh” dengan SMS menyesatkan seperti ini. Semoga yang iseng nyebar SMS menyesatkan seperti itu cepet sadar, bahwa sebenarnya engga penting melakukan itu semua… iya gag c?😉

Tinggalkan Balasan

