Kukirim Dokumen via Express Dokumen Regional dari Kantor Pos Besar hari ini

ambil nomor antre di pintu barat kantor pos besar

Aku buka-buka surat kabar kemarin, karena surat kabar  yang hari ini engga ada lowongan yang bisa aku coba ikuti…😀 Ceritanya niey aku ingin posisi pekerjaan yang lain dari yang sekarang, setingkat lebih tinggi dari yang sekarang, yaw.. setidaknya menurutku😉 … Buru-buru bangets nyiapinnya, pas foto untung masih ada, walau hanya satu tapi itu fotoku yang paling baru …  langsung dweh nawaitu ke kantor pos besar Jogja via express aja ngirimnya, karena kupikir lebih cepat better😉

Sabtu aku yakin masih buka tuh kantor pos, kecuali kalau hari Minggu, mungkin hanya sampai sekitar jam 14:00😉 . Begitu aku masuk pintu sebelah timur.. nah loh, kok pada duduk manis di deretan kursi c? Eh ternyata sekarang pakai antre nomor antrean, seperti di bank, graha indosat, telkom, dan yang lainnya …😉 Ada beberapa petugas berseragam orange memberi taw pada orang-orang yang telanjur maw nyelonong masuk kalau sekarang harus ambil nomor antrean dulu di satpam (**sebenarnya c  udah ada penunjuk kudu ambil nomor antrean dulu, tapi mungkin engga baca ‘kali) … Aku dekati satpam di pintu sebelah barat dan di “touch” di mesin kartunya yang sebelumnya ditanyain keperluannya, wah ternyata di beda-bedain gitu toh??….  Karena aku maw kirim berkas, maka di touch untuk keperluan “surat, paket, perangko, meterai” , yaw untunglah bisa 4 in 1 gitu, karena aku selain maw kirim berkas, juga maw beli meterai (**biasanya aku mengejanya sebagai “materai” ..😀 )..  bayangin aja jika maw ada keperluan beli meterai , sebelumnya kirim surat, kudu antre nomor lagi😉 Untung dweh engga terlalu lama nungguinnya jadinya bisa cepet. Dapat nomor antre 2369, udah jalan sampai nomor 2340 an, lumayan cepet antre untuk 20 nomor antrean lagi😉

Pas udah tiba waktu giliranku, petugas meminta print out nomor antreanku, truzz ditanyain keperluanku. Sebenarnya aku ingin via Express, tapi petugas menyarankan padaku kenapa engga pakai Kilat aja, nyampainya sama juga di hari Senin… Kupikir, kok Senin? Tapi aku engga nanya, dalam hati sedikit maklum karena ini hari Sabtu, besoknya adalah Minggu, kupikir masih dalam batas toleransi yang maksimal satu minggu pengiriman di iklan lowongan kerja tadi….😀 Saat aku beli meterai 16 lembar, ditanyai perlu pakai nota? Aku bilang iya…

antre di kantor pos besar ^_^

Hmmmm… biasanya c aku antre nya berdiri atau malah duduk di kursi yang telah disediakan di sisi timur dan barat…gitu, truzz kalau maw kirim via express di loket tersendiri di sebelah timur, truzz engga seramai hari ini, atau karena hari ini hari Sabtu yaw???? …. Mungkin kebetulan disaat aku ke kantor pos besar ini sebelumnya pas engga banyak orang-orang yang antre sehingga dalam hitungan menit pun udah selesai urusannya….ini tadi aku di loket 7, bisa dilayani express juga disini, bisa 4 in 1 lagi… walau pakai antre😀 bagus lah😉 Semoga semakin OK pelayanannya… semangat!!!

Tinggalkan Balasan

