Dari shelter ke shelter.. ^_^

Saat itu posisi udah lewat jam 5 sore, padahal aku maw ke Jl. Colombo untuk ambil barang. Yaw secara keluar kantor udah jam 5 sore, gimana maw lebih siang coba😀 … Aku coba tanya ke Halte Trans Jogja depan Taman Pintar kalau maw ke Jl. Colombo bisa cepat sampainya engga… eh ternyata disarankan sama mbaknya yang jaga kalau maw cepat, dari Halte seberang jalan aja… Yaw udah.. setelah nyeberangin jalan yang lalu-lintasnya cukup war-wer itu, aku tanya ke mas-nya yang jaga, kalau maw ke Jl. Colombo bisa engga? Di jawab, wah.. bisa bangets… Itu dari Halte Senopati 1, .. aku tanya juga pakai transit engga?.. wah ternyata engga pakai.. alias modal merem aja, bisa sampai Jl. Colombo😀

..halte senopati 1 ^_^

Aku pakai Trans Jogja jalur 1B dari Halte Senopati 1, lurus via Jl. Ahmad Dahlan, sampai RS PKU belok kanan melewati Jl. Bayangkara, truzz lewat Jogonegaran-Gandekan Lor-per3an Stasiun Tugu-Jl.Jlagran-truzz belok kanan lewat Dagen-sampai shelter Samsat (depan SLTP 12)-Jl. Diponegoroo-Tugu-Shelter Gondolayu (depan Hotel Mercuri)-Shelter Terban (depan RS. Yap)-Shelter Kosudgama-sampai dweh Jl. Colombo…. walau mesti melewati 6 shelter, sampai juga di Jl. Colombo, bayarnya cuma sekali alias Rp 3000,- …urusan pun selesai.. pulang dweh… lumayan udah gelap-gulita….

Masalah belum sampai disitu aja, truzz pulangnya gimana??😀 Aku tanya di shelter depan gedung pusat UNY, kalau maw ke Wirobrajan pakai jalur apa, truzz pakai transit engga? Mas-nya bilang aku harus naik jalur 2B dari sini, sarannya engga usah pakai transit engga apa-apa, sempat mikir juga c, engga salah niey.. perasaan doeloe aku pernah ke Wirobrajan, harus transit….. Tapi engga ada salahnya saran dari mas-nya diturutin aja. Ampuuun dweh… jauhnya… muter-muter dulu niey pakai jalur 2B. Kwkwkwkkw…
Sampai juga c di Halte Wirobrajan, tapi jauhhhhnya itu loh…. Bayangin aja, start dari depan gedung pusat UNY-shelter Panti Rapih-shelter Korem-shelter SMP 5 (Kridosono)-shelter Mandala Krida-shelter Gedung Juang (Gedong Kuning)-shelter depan Balai desa Banguntapan-shelter basen-shelter Jl. Menteri Sumpeno (shelter baru)-shelter Museum Perjuangan-shelter Jokteng Wetan-shelter Jl.Brigjen Katamso-Shelter Senopati 1-Shelter Jl. K.H. Ahmad Dahlan-baru dweh sampai shelter Wirobrajan… mantappp jaya… ada shelter yang engga disebutin yaw??? Kwkwkw….dalam perjalanan pulang ini ada shelter-shelter baru yang aku belum hafal (***padahal sebelumnya juga engga yakin-yakin bangets..😀 )
Makasih dweh Trans Jogja buat keberadaannya di Jogja niey… soalnya aku waktu itu lagi engga ada yang nganterin.. semuanya pada sibuk, aku sendiri sebenarnya sibuk juga, tapi masa c harus diambil nanti-nanti barangnya….malam-malam lagi…😀 Dari perjalanan pulang tadi aku dapat berita baru juga dari dari mas-nya pramugara Trans Jogja, dia bilang disela-sela obrolannya dengan seseorang di bis yang dia kenal mungkin… (nguping niey ceritanya.. ) jika dalam waktu dekat ini akan muncul Jalur baru, kalau selama ini hanya sampai Jalur 3, akan ada jalur 4 (mungkin pakai nama 4A atau 4B), jalur ini hanya melayani jalur pendek aja, engga seperti yang sekarang ada. Hal ini juga sebagai jawaban atas adanya halte-halte baru yang sebelumnya belum ada. Wah berita bagus tuh, jadi nanti bila semuanya itu bisa terealisasi .. bakalan engga terlalu muterin Jogja bila hanya akan menuju lokasi yang sebenarnya dekat😉 … OK.. ditungguin😀

2 thoughts on “Dari shelter ke shelter.. ^_^

    • … iya sampai sekarang ini belom jg beroperasi niey.. semoga aja bisa cepet, karena setawku kalo penambahan jalur seperti itu perlu proses… dr proposal dan seterusnya… dan seterusnya… (hihihi…bener gag c.. /😉 .. )

      yok kita tunggu .. makasih udah berkunjung😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s