Sekaten di malam hari … ^_^

Udah absen blom niey… berkunjung ke PMPS (Pasar Malam Perayaan Sekaten) Yogyakarta tahun 2010 ini???…. Udah ramai loh sekaten-nya.. 😉 .. Kalau sampai perempatan kantor pos besar udah jam 20:00 … so pasti parkirnya engga bisa lebih dekat Alun-alun Utara… (**jangan salah yaw…perayaan sekaten diadakan di Alun-alun Utara, bukan di Alun-alun Selatan)…..karena daerah depan kantor pos besar (Jl. Panembahan Senopati) udah penuh dengan deretan sepeda motor parkir pas di depannya… parkirnya bisa di sekitar Bank Indonesia atau sekitar Taman pintar… engga pa pa… hanya jalan kaki sedikit juga… 😉 … Jangan tanya juga jalan masuk kendaraan bermotor menuju Alun-alun dari arah Malioboro….otomatis udah ditutup, siangnya juga….. xixixiixi…

..parkir di depan kantor pos besar ... ^_^

Masuk pintu gerbang Alun-alun Utara dari arah Malioboro, tepatnya di Jl. Trikora (jalan antara Gedung BNI dan Gedung Kantor Pos Besar) udah mulai tampak keramaian…. aku c pertama tertarik dengan lengkung gapura masuk itu…. ada tulisan jawa … tapi aku engga jelas buat mengeja-nya…..

pintu gerbang sekaten dari sisi utara -- ^_^

beli tiket masuk, murah meriah Rp 3.000,- … tapi engga tau yaw… sepertinya aku bisa masuk gratis… xixixixi… masih seperti tahun-tahun lalu, yang namanya pasar malam yaw seperti ini…. ada berbagai arena permainan dari tong setan sampai komidi putar…

...arena pasar malam sekaten.. ^_^

truzz ada yang jualan makanan tradisional dari telur abang sampai kerak telur dan tak lupa ada para penjual dengan dagangan yang beragam dari sendal jepit sampai baju…. juga ada pengajian, pentas-pentas seni pertunjukan……. Waduhhh…. lebih baik tutup telinga kalau lagi lewat arena permainan … atau jangan bawa bayi dwehhh… benar-benar suaranya sepertinya udah diambang batas desible daya dengar telinga manusia…wek.wek.wek…. Dan aku kira karena suara yang terlalu ultrasonik inilah …jadi ingin cepat-cepat meninggalkan arena pasar malam sekaten ini…. (***tapi memang karena abizz dari sekaten ada yang maw traktir…wek.wek.wek.. 😉 … )

Naaaa….saat jalan kaki maw pulang meninggalkan arena sekaten …… aku bisa baca tulisan di lengkung gapura dari sisi selatan … yaitu arah meninggalkan Alun-alun Utara menuju arah Malioboro… KOMBUL NYATA LUMURING PANEMBAH ….xxixiii aku bisa mengeja tulisan itu setelah memotretnya….

pintu gerbang sekaten dari sisi selatan--KOMBUL NYATA LUMURING PANEMBAH...^_^

itu juga buru-buru…. kalau ditanya apa artinya???…..mesti mikir dulu… karena sepertinya itu suatu sengkalan memet… menandakan suatu angka tahun….

Yang penting udah absen dweh berkunjung di arena sekaten tahun 2010 ini ….. ke sekaten yuukzzz… 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s