……nenek itu business woman…. ^_^

Tiap sore pulang kerja aku selalu bareng dengan nenek itu… seorang wanita sekitar seumuran dengan nenekku, malahan sepertinya lebih tua….. dengan kostum kebaya lengkap dengan jarit, dengan rambut memutih yang digelung ke atas….dan menenteng tas yang banyak dipakai orang untuk belanja di pasar….. aku engga pernah punya kesempatan untuk ngobrol sama beliau… namun saat itu aku bisa…. sungguh suatu kebetulan.. aku yang biasanya hanya bisa melirik dan berpikir,… nenek dengan umur segitu masih tiap hari pulang kerja… sesore ini pula….

Mula-mula bertukar senyum dan obrolan diawali dengan “… maw pulang ke arah mana?” ternyata searah denganku dan wawancara pun dimulai….😀 (*** wek.wek..) … aku yang sekarang ini lagi senang ngobrol tentang peluang bisnis dengan salah satu teman sekantorku, seneng bangets bisa wawancara seperti ini…. nenek itu ternyata punya bisnis di pasar Jambon (***kalau engga salah c…😀 ),… daerah sekitar Hotel Melia Purosani…. dugaanku salah…ternyata beliau punya bisnis arang … awalnya c aku kira dagangan sembako…. beliau juga cerita, walaupun sekarang rata-rata udah pakai gas, namun arang tetap dicari…. terutama sebagai bahan bakar alternatif buat pemanas apa saja…. beliau udah punya langganan, jadinya arang terjual sesuai pesanan…. Saat aku tanya apakah saingannya engga banyak,… beliau bilang.. masih banyak orang yang berbisnis di arang, …. namun beliau tetap eksis sampai sekarang….

Saat aku tanya …”berangkat ke pasarnya jam berapa?” … ternyata berangkatnya lebih pagi dari aku…. dan terakhir aku tanya … “apakah Sabtu dan Minggu libur?”…jawabnya “engga ada libur…” Aku sempat engga percaya kenapa bisa semua hari buat beliau diisi dengan kerja???? ……. Aku kalah dunk dengan power beliau… malu aku….😦

Disekitar wawancaraku tadi ada terselip juga cerita tentang keluarganya…. pasti dunk udah punya cucu…. yang terekam dalam otakku…. ternyata beliau udah melanglang buana…. disaat muda … namun walau begitu…beliau engga ingin menetap di tanah seberang…namun ingin menetap disini… Yogyakarta…..😉

Makasih business woman …. buat wawancara pendek, namun berarti panjang buat aku….😉

Tinggalkan Balasan

