Nge-date ala Indian ?? ^_^

Sebenerny dari kemaren Q pengen tau apa makna bulu rajawali y terselip d belakang hiasan kepala orang Indian. Tapi belom cukup data untuk cerita…masi banyak versi y beda…ehhh malah ketemu artikel tentang cara orang Indian nge-date… Tapi ini terjadi d adat Indian d masa lalu…..wah2 tertarik juga niey….jangan protes yach..nie dterjemahkan sebebas2 ny by Tina…^_^

Banyak cerita y beragam tentang tata cara nge date d dunia. Orang Indian cara nge date ny sangat beda dari y kita pernah pikirkan. Salah satu ritual utama y ada d Indian adalah cara nge date dengan tarian y disebut sebagai The Crane Dance (bisa d artikan sebagai Tarian burung bangau). Di tarian ini gadis2 Indian mengenakan pakaian bermotif sangat mencolok. Ini adalah tujuan utama karena para laki-laki akan menyaksikan gadis2 dengan penampilan y paling cantik menari, karena tarian ini biasanya berakhir selama 2 hari ke depan.

An Arapaho camp

An Arapaho camp

Selama The Crane Dance biasany laki-laki muda akan memperhatikan seorang gadis y dy suka. Tidak seperti pada nge date biasa, nge date ala Indian diharuskan laki-laki berbicara untuk meminta izin pada ibu dari gadis y dy sukai terlebih dahulu. Ibu dari gadis itu kemudian berbicara pd laki2 itu bahwa dy diizinkan untuk datang k rumahny. Biasany laki-laki menunggu sampai semua orang tidur dan kemudian dy menyalakan api pada sebuah obor dan menuju rumah gadis y dy sukai. Dy berjalan menuju gadis itu dan menggunakan obor untuk menerangi wajahny sehingga gadis itu bisa melihat dengan jelas siapa dy. Jika gadis tersebut juga suka pada laki-laki itu, maka dy akan meniup obor itu dan hari berikutny dy akan menjadi bagian dari keluargany.

flutes

flutes

Adat nge date ala Indian ini akan menjadi sedikit rumit bila si gadis menolak untuk meniup obor itu. Jika si gadis menolak untuk meniup obor itu, si laki2 akan mencobany laen waktu. Nge date ala Indian ini biasanya dibarengi dengan memainkan sebuah seruling y disebut Courting Flute (bisa diartikan sebagai seruling rayuan). Laki2 muda akan meniup serulingny sampai si gadis mau keluar dan menemuiny. Biasany dy akan mengulang untuk menemui gadis pujaanny d malam hari dengan obor ny dengan harapan dy akan meniup obor itu dan menerimany.

Walo adat nge date Indian sangat berbeda, mereka mempunyai cara pendekatan y unik. Pihak keluarga akan lebih melibatkan diri dalam pemilihan pasangan walo si gadis di beri kebebasan memilih. Hal ini merupakan adat pencarian pasangan y sangat indah y dipakai banyak Indian d waktu lampau untuk mencapai suatu pernikahan y bahagia.

Duhhh akhir cerita y cukup mengharukan…akankah datang malam ini ke rumah Q seseorang y.. akan meminta Q meniup obor ny…walah….apaan c..?? ^_^

Thanks to:
http://www.indians.org/native-american-dating.html
http://www.firstpeople.us/FP-Html-Legends/EagleWarFeathers-Cheyenne.html
http://www.littlebighornproject.com/id9.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s