Q bosan…..I’m slightly bored…(may be the first level of boredom)…!!??

Klo bosen karena rutinitas kerja…q pikir itu hal y biasa…berangkat pagi pulang sore… bahkan pulang petang……..tapi kayakny bukan tentang ini aq bosen ny…Aq gag tau…kan dibilangin lagi bosen..jadi klo dtanyain suka gag nyambung….heuheuheu..

Mungkin q bosen karena tipikal orang y aq temuin y itu2 ajah..bukanny ngritik temen2 disekeliling q d keseharian..bukan itu maksud q…Tapi aq tuch mengenal orang baru y ujung2ny y aq gag suka… Aq dah hafal gimana2 nanti akhirny..bisa d tebak… Walo q berusaha untuk bisa berteman ma siapa aj…asalkan gag y terlalu extrim…definisi extrim sendiri mungkin cenderung k menakutkan menurut q…. menakutkan secara fisik, secara pemikiran juga… Kali ini aq mengenal orang y amat sangat menyebalkan… Awal2ny mungkin dari tutur bahasany manis… dan aq suka..hehehehhe…Cerita itu dimulai lagi…dan seperti biasany lagi…lama2 cenderung berlebih…..jadiny eneg…kan udah seperti hukum alam kalo berlebih itu gag baek dan bisa bikin eneg..dan klo itu berulang2..ujung2ny jadi bosen……..

Bukanny mo ngomong klo aq tuch bukan orang y menyebalkan…tapi aq selalu berusaha untuk jadi orang y baek buat siapa ajah dan tidak menyebalkan…tapi kadang klo ngadepin orang y menurut q menyebalkan…ujung2ny Q jadi menyebalkan buat orang itu juga….xixixi…

Cukup terbantu aq dengan menyontek tulisan dari sini, disitu diceritakan tentang percakapan antara seorang tamu dan seorang Pak Tua y bijaksana. Berikut ini apa kata Pak Tua y bijaksana tentang apakah bosan dan adakah cara untuk menghilangkan kebosanan.

Apa itu bosan

Bosan adalah keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu.

Kenapa bisa bosan

Karena kita tidak pernah merasa puas dengan apa yang kita miliki.

Cara melenyapkan bosan

  • Hanya ada satu cara, nikmatilah kebosanan itu, maka kita pun akan terbebas darinya.
  • Bertanyalah pada dirimu sendiri: mengapa kamu tidak pernah bosan makan nasi yang sama rasanya setiap hari.
  • Tambahkan sesuatu yang baru dalam rutinitasmu maka kebosanan pun akan hilang.
  • Ubahlah caramu melakukan rutinitas itu. Kalau biasanya menulis sambil duduk, cobalah menulis sambil jongkok atau berbaring. Kalau biasanya membaca di kursi, cobalah membaca sambil berjalan-jalan atau meloncat-loncat. Kalau biasanya menelpon dengan tangan kanan, cobalah dengan tangan kiri atau dengan kaki kalau bisa. Dan seterusnya.
  • Coba lakukan sesuatu yang bersifat kekanak-kanakan.
  • Mainkan permainan yang paling kamu senangi di waktu kecil dulu.
  • Diakhir cerita, tamu itu merasa dengan melakukan sesuatu y bersifat kekanak-kanakan dan memainkan permainan y paling dsenangi saat masi kecil..dan rasa bosanny jadi ilang…dan Pak Tua itu menjelaskan hal itu dengan berkata:

    “Karena segala sesuatu sebenarnya berasal dari pikiranmu sendiri, anakku. Kebosanan itu pun berasal dari pikiranmu yang berpikir tentang kebosanan. Saya menyuruhmu bermain seperti anak kecil agar pikiranmu menjadi ceria. Sekarang kamu tidak merasa bosan lagi karena pikiranmu tentang keceriaan berhasil mengalahkan pikiranmu tentang kebosanan. Segala sesuatu berasal dari pikiran. Berpikir bosan menyebabkan kau bosan. Berpikir ceria menjadikan kamu ceria.”

    Waw..jadi aq harus maen2 kayak anak kecil….seperti apa kata pak tua itu….baru rasa bosen q itu hilang……huhuhuhuuhuu..pliss dunk ah…

    Bye bosen…..

    Iklan

    2 thoughts on “Q bosan…..I’m slightly bored…(may be the first level of boredom)…!!??

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s