Gag perlu dimusnahkan, Tina………!!!

Malam itu ada y kasi saran ma Tina,…karena waktu itu aq lagi memutuskan sesuatu y selalu aq tarik ulur antara “ya” dan “tidak”…… Disaat d mata q mulai selalu tampak hal2 buruk ttg dy…dan q membacany sebagai petunjuk….itulah saat ny…Dan beneran…malam itu aq putuskan untuk “good bye…” ajah………..yach….memang masi harus banyak belajar x yach…udah d kasi pelajaran d masa doeloe…eh masi gag kapok2 juga buat mengulang kesalahan y sama…heheheh…memangny apaan c…???? heheheh..engga kok…tentang ikhlas…

Bagaimana untuk tidak mengingat?

Banyak orang y bingung cari tau cara buat melupakan sesuatu ato seseorang malahan…..(hehehe..mulai error nieh…!!!)….. Kadang heran juga ko pada nanyain ini c…. Q pikir itu semua balik lagi ma orang ny x yach…. kalo menurut versi Tina kyk gini neh prosesny…

  • Kalo orangny suka dengan kesibukan, pasti gag banyak waktu buat terbengong2 buat mengingatny…. mungkin konsentrasiny aj y sedikit keganggu… gag terbukti c secara ilmiah tentang omongan q y satu ini… pengalaman pribadi ajah… dengan kesibukan buat kerja dan kerja…dari Senin mpe Jum’at… lebi mudah x yach buat gag mikirin lagi…ntar Sabtu ma Minggu ny kan waktu buat sibuk2 ma keluarga….buat istirahat… klo ngerasa kebanyakan waktu buat keluarga..yach..buat memperluas pergaulan dengan teman baru misalny d dunia nyata ato d dunia maya (heheheh….ngehabisin pulsa maksudny)…ato malah buat y workaholic …buat kerja sampingan…dapet duit kn… ato malah buat habis2in duit dengan belanja kemana qt suka….bole..bole…
  • Pernah c kepikiran buat men delete semua dokumen tentang seseorang itu….baek itu berupa soft copy ato hard copy…(wah2..makin ngaco nieh…heheheh)… Tapi kadang gag tega juga buat menghilangkan jejak itu semua… kadang suatu cerita y di latar belakangi oleh dy..jadi gag enak kalo pakek acara d edit segala… jadi hambar…seperti kalo masak sayur (emang bisa masak???..lagi belajar x…???)…gag pakek bumbu..yach gag enak dunk…!! Kadang mo buang baju y pernah d pakek saat ma dy…duhhhh..baju ny kesayangan bangets…masa c harus d buang…… ???
  • Namun ternyata point ke dua di atas, atas seorang teman (bukan teman sebenarny….tapi oleh seorang mahaguru q….makasi bangets atas perhatianny ma Tina y gag ngerti2 juga ttg hidup ini Pak….!!! Piss!!!) dengan seriusny menyarankan kalo “Itu semua gag perlu…dokumen2 itu semua gag bersalah..kenapa harus dihancurkan?…. Sabar dan ikhlas terima semuany….” Semua dokumen baek itu soft copy ato pun hard copy memang gag punya salah apa2…. gag ada y salah buat d vonis untuk d musnahkan…..iya iya….sekarang udah nyadar kok Pak… jangan khawatir ma Tina yach… (tapi klo dah y telanjur d delete dan gag punya back up an ny…ya udah..heheheh…).
  • Cobain buat bisa menghadapiny…

    Akhirny Q coba buat bisa menghadapi semuany….. Sebenarny seandainy Q lebi acc buat menerima dan mendengarkan saran ibuk q… beberapa detik setelah beliau mengucapkan kekecewaanny pada q waktu itu….. tentu gag perlu kisah ini terjadi….cieee…jadi kisah nieh….(bahasany gtu loh……..??!!). Namun semua ini gag perlu d sesali, jadikan suatu pelajaran ajah…buat Tina lohh… dan setelah ini gag perlu terulang kembali…gag perlu mpe jadi suatu kisah segala…dengarkan kata ibuk…..pasti bener dech..gag usah pakek acara ngeyel2… mo buktiin klo qt y bener lah….semua itu gag penting lagi……

    Apaan c ikhlas???

    “Belajar ilmu ikhlas Tina….” kata seseorang y belom lama ini aq kenal… “Nanti kalo udah bisa ikhlas… tambahin dengan sabar….” gitu dy lanjutin penjelasanny.

    Kalo mo cari contekan tentang definisi ikhlas pasti banyak bangets..dan nantiny seperti biasany akan aq cantumkan d bawah tulisan q ini…..tapi…x ini aq lagi males buat nyari pustaka ny….heu.heu.heu….(ciri2 kena syndrome “males” nieh…).

    Upppsss..gag bole males…ada contekanny nieh…

  • Riwayat dari nabi S.A.W. , “Aku pernah bertanya kepada Jibril tentang ikhlas. Lalu Jibril berkata, “Aku telah menanyakan hal itu kepada Allah,” lalu Allah berfirman, “(Ikhlas) adalah salah satu dari rahasia Ku y Aku berikan ke dalam hati orang2 y Ku cintai dari kalangan hamba2 Ku”—pengertian demikian dapat dijumpai dalam Q.S, . Al Insan [76]:9, “Sesungguhny kami beri makan kepadamu hanya untuk mengharapkan keridhaan Allah, kami tidak mengharapkan balasan dari kamu dan tidak pula ucapan terima kasih.”
  • Ikhlas adalah salah satu sifat mahmudah y paling tinggi selepas iman. Ikhlas merupakan rahasia Allah, para malaikat juga tidak tahu. Diri kita sendiri pun tidak bisa merasakanny. Ikhlas adalah penentu amalan seseorang itu diterima ato ditolak oleh Allah. Para sahabat ketika mendengar tentang iklhas dari Rasulullah S.A.W. menangis. Karena mereka merasa tidak akan selamat. Mereka merasa tidak mungkin mereka memiliki sifat ikhlas y begitu tinggi kedudukan dan nilainy itu.
  • Lebi jelasny tentang ikhlas pliss…!!!!

    D kasi contohny…. ma seorang kakak td,..dy menggambarkan ikhlas itu seperti ini:

    “Tina..coba pelajari fenomena air bening… Jika qt pernah k t4 dimana ada aliran air bening d pedesaan… kemudian (maaf) qt buang hajat d atas t4 y khusus dbuat untuk itu… kemudian y telah qt keluarkan jatuh k bawah d aliran air itu kemudian menghilang mengikuti mengalirny air….apakah qt akan menyesaliny? Tentu tidak bukan??? Tina tidak akan menyesali dan mencari apa y barusan qt keluarkan bukan??? Itulah salah satu contoh untuk belajar untuk ikhlas…Tina”

    Duhhhh serasa plong mencermati cerita seorang kakak itu….
    “Iya dech Kak, …Tina coba pelajari fenomena air bening itu…” kata q pendek.

    Truzzz klo tentang sabar,… gimana?

    Orang y disebut sabar adalah ketika dihantam musibah dengan penuh keyakinan dy mengatakan innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Kami adalah milik Allah segala urusan kembali kepada Allah. Sabar bukanlah pasrah, sabar bukan lemah, sabar bukan pasif, sabar adalah ketrampilan seseorang merespon kejadian apa pun dengan sikap terbaek y disukai oleh Allah.

    Nah ini nieh y masi jadi pe er tentang sabar… belom nemu contohny soalny…. Seorang kakak td mencontohkan sabar adalah seandainy qt dgebukin orang y gag kelihatan… (cerita dy gag dilanjutin….heu.heu.heu…)…ehhhh….seorang kakak td menghentikan ceritany…….truzz dy bilang terus2 ajah baca surat Al Ikhlas…katany dy belajar sabar dari surat itu…. Katany lagi ikhlas dan sabar itu gag jauhh beda….

    Akhirny nemu juga contoh tentang sabar..

    Ada contoh tentang sabar dr http://itakheart.blogspot.com/2006/03/arti-sabar.html

  • misalny lampu suatu saat akan mati, pecah, atau rusak karena memang hanya titipan sikapilah dengan sikap paling mulia.
  • Ada lagi contoh sabar misalnya Allah menguji qt dengan sakit sebagai bahan evaluasi diri, bahan untuk bertobat, ladang amal silaturahmi dengan dokter berapapun biaya y qt keluarkan untuk membayar dokter, itu adalah rizki milik Allah, walau habis harta qt untuk membayar, tetapi semuany hanya titipan Allah.
  • Satu lagi contoh sabar ketika tukang parkir diambil mobil oleh pemilikny dy tidak kecewa, mengapa? Karena dy merasa tidak memiliki, hanya merasa tertitipi, semua hanyalah titipan Allah qt tidak punya apapun.
  • Iya dech buat u uda ngasi saran buat aq ..makasi yach...Atas semuany....

    Yach…Tina coba ajah belajar ilmu ikhlas ma ilmu sabar…..semua itu rahasia Gusti Alloh….

    Semoga qt termasuk orang2 y ikhlas dan sabar…Amin

    Thanks to:
    http://fandhy20.blogspot.com/2008/03/arti-ikhlas.html
    http://kawansejati.ee.itb.ac.id/15-alangkah-susahnya-untuk-berlaku-ikhlas
    http://itakheart.blogspot.com/2006/03/arti-sabar.html

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s