Ada y menangis by phone….

Q kaget jg ada y nangis…..nangis by phone lg…bener2 dech baru sekali ni da orang nangis by phone d telinga q… Sbg seorang cewe y jarang nangis…maksudny jarang ketahuan klo lg nangis..he.he… aq jd kasian gtu… palagi dy pke curhat klo cita2 dy g bakalan bisa terwujud….padahal dy pengen bangets….cita2 dy bs terwujud dan memang seharusny cita2 itu uda d depan mata dy….tapi kenyataanny g gitu… dgn bakat bakat alam q Q bisa ngorek2 rahasia orang…he.he… penjelasan dy…. what…where…when…why…who…how… komplet dech… Walo mungkin saran q buat dy masi mentah, …bahwa semuany memang butuh waktu…..
Apaan c menangis….

Menangis dari sisi medis

  • Menangis merupakan cara awal untuk membuang unsur-unsur membahayakan diri tubuh manusia. Unsur-unsur ini dikeluarkan oleh tubuh ketika manusia sedang mengalami ketakutan.
  • Otak bekerja mengeluarkan unsur-unsur kimia yang terdapat pada air mata yang menjadi tempat bersarangnya rasa sakit.
  • Menangis dapat menambah jumlah degupan jantung dan dianggap sebagai latihan yang berguna bagi sekat rongga badan, urat-urat dada dan kedua bahu. Setelah menangis, kecepatan degupan jantung kembali ke asalnya, sehingga akan muncul perasaan tenang.
  • Doktor Frey berkata :” Air mata dapat bermanfaat membersihkan mata kita. Ia mengambil peranan penting dalam meringankan ketegangan jiwa yang mungkin disebabkan berbagai penyakit, seperti luka pada perut, tekanan darah tinggi, dan radang usus besar.
  • Dr ini juga menghubungkan di antara ketegangan jiwa dan menangis melalui penelitian ribuan tetesan air mata. Beliau menemukan bahwa air mata mengandungi berbagai hormon yang di keluarkan oleh tubuh kita ketika kita mengalami ketegangan jiwa. Oleh sebab itu, saat kita menangis, maka hormon-hormon ketegangan itu dengan sendirinya hilang. Selanjutnya, kita pun akan merasa lebih baik.
  • Dr ini juga menganjurkan kita agar menangis dan melupakan penilaian negatif masyarakat berkaitan dengan air mata, karena menangis bukanlah aib atau kesalahan. Kita tidak perlu selamanya merasa menjadi manusia kuat hingga mengharamkan diri kita untuk meneteskan air mata yang sehat.
  • Penelitian kedokteran juga mengukuhkan bahwa 86% perempuan dan 75% laki-laki merasa lega setelah menangis. Dr Frey berpendapat bahwa rasa sedih awalny jadi menjadi faktor yang menyebabkan lebih dari separuh air mata manusia tumpah. Sedangkan rasa bahagia adalah faktor yang menyebabkan 20% air mata manusia keluar.
  • Dr. Bryan Dowt, pakar diskusi kedokteran jiwa dan penulis buku terkenal, “Tempat yang aman untuk menangis”, setelah melakukan tinjauan dan kajian dalam lapangan yang ia jalankan selama 15 tahun, berpendapat bahwa tidak boleh menangis merupakan penyebab dibalik aneka jenis penyakit yang sedang berusaha untuk dihilangkan.
  • Para ilmuwan telah melakukan kajian terhadap air mata, mereka menemukan bahwa air mata mengandung 25% protein dan satu bagian zat besi terutama magnesium. Ini adalah unsur racun yang akan hilang dari manusia ketika ia menangis.
  • Kajian lain tentang air mata dilakukan oleh Dr. Frey di Inggeris. Pada salah satu kesimpulan dia berpendapat bahwa perempuan menangis 65 kali dalam setahun, sedangkan lelaki hanya 15 kali dalam setahun. Namun, lelaki dan perempuan menangis pada saat yang sama, yaitu pada saat keluar dari rahim ibu.
  • Dr. Bulthiyah berpendapat bahwa susunan (sistem) air mata terbentuk dari kelenjar-kelenjar inti, kelompok lain terdiri dari kelenjar bukan inti. Tugas kedua-duanya adalah menghantarkan air mata yang basah itu kepermukaan mata. Ia juga bertugas sebagai kantung air mata yang berfungsi mengolah air mata tambahan, agar fungsi dari sistem air mata itu secara sempurna akan mengeluarkan lapisan air mata dan selaput dalam kelopak tulang mata.
  • Menangis dari sisi religi

  • Menangis merupakan satu sifat yang menjadi batas pembeda antara manusia dengan makhluk lain. Menangis tidak hanya berkaitan dekat dengan kesedihan, malah juga dengan kebahagiaan. Ia adalah sifat yang Allah kurniakan secara fitrah kepada manusia. Ia adalah satu emosi kejiwaan manusia.
  • Air mata tidak keluar dengan sebab tertentu kecuali ia menjadi faktor penting yang bukan hanya dapat membersihkan mata daripada racun, namun juga dapat membantu tubuh membuang racun-racun. Dengan hal demikian, maka akan muncul ketenangan jiwa.
  • Al -Quran telah menyebut perihal menangis pada banyak ayat dan memuji orang yang selalu menangis yang disebabkan sampai tahap makrifatullah kepada Allah dan karena takut kepadaNya.
    FirmanNya dalam surah Isra’ yang artiny: ” Dan mereka menyungkur di atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah kusyuk”.(109)
  • FirmanNya di dalam surah maryam yang artiny : ” Apabila dibacakan ayat-ayat Allah yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis.”(58)
  • Mereka bersujud kepada Allah dengan penuh taat, khidmat, serta memuji dan bersyukur atas berbagai nikmat yang Allah kurniakan. Oleh itu para ulama bersepakat menetapkan sujud syukur, karena ingin mengikuti dan meneladani mereka.
  • Jadi, bolehkah menangis?

  • Menangis merupakan keharusan bagi lelaki dan perempuan karena menangis mempunyai berbagai manfaat kesehatan yang cukup banyak. Menangis bukanlah tanda lemah dan tidak dewasanya seseorang, bahkan menangis merupakan terapi kesehatan yang sangat berguna dan dapat mengobati penyakit-penyakit berbahaya.
  • Cewe menangis?

  • Menahan air mata berarti membiarkan pertumbuhan racun sedikit demi sedikit. Itu disebabkan karena air mata dapat mengeluarkan unsur-unsur racun dari dalam tubuh. Dengan demikian, menahan air mata berarti membiarkan tumbuhnya racun sedikit demi sedikit. Oleh karena itu kepekaan perasaan fitrah wanita untuk menangis lebih banyak daripada kaum lelaki, maka jelas usia hidup mereka lebih panjang dari usia lelaki.
  • Nasehat yang dikemukakan oleh para ilmuwan Arther Freunk untuk golongan perempuan pada sebagian besar kajiannya ialah hendaklah perempuan jangan coba menahan air mata dan jangan menunda tangisan ketika mereka berhadapan dengan masalah yang membelenggunya, karena menangis adalah penyelesaian permasalahan tersebut.
  • Cowo menangis?

  • Dalam pandangan cowo, apakah menangis adalah aib dan mengurangi kejantananny?
  • Banyak y meyakini bahwa tangisan cowo menandakan bahawa dia lemah. Oleh sebab itu, sesuai dengan adat kebiasaan d masyarakat, seorang cowo harus menahan air matanya. Dia tidak boleh menangis di hadapan orang lain, walau apapun sebabnya.
  • Namun, mereka lupa bahwa cowo adalah makhluk hidup yang perlu mengungkapkan isi hatinya. Jadi tangisan cowo bukanlah aib atau menandakan kelemahan. Ini karena, jika dia tidak menangis, niscaya banyak sekali beban tersimpan di dalam hatinya.
  • Jadi, memang qt boleh menangis, walo cowo sekalipun….dengan menangis beban di hati akan berangsur berkurang dan lenyap….
    Teman, cerita lah pada q selalu…q kn selalu coba ada buatmu….cie…..serius nieh….

    Thanks for the answers:
    http://qasdina.blogdrive.com/archive/79.html, Title: Hikmah Terapi Air Mata Menangis Kerana Allah…

    4 thoughts on “Ada y menangis by phone….

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s